Deddy Mizwar dan Opick Memberdayakan Anak Yatim melalui Konser

Deddy Mizwar, KH Nurul Huda Haem, Opick Tombo Ati dan Mia (Perwakilan dari K Link Tower)..

Pondok pesantren Istana Anak Yatim Nurul Mukhlisin yang didirikan oleh Kyai Nurul Huda Haem atau dikenal Ustad EnHa, dibangun tanpa proposal bertempat di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat. Pada pertengahan bulan April 2013 mengadakan persembahan konser mengusung tema “KONSER KEBANGKITAN ANAK NEGERI” dimeriahkan oleh OPICK Tombo Ati, orasi budaya oleh ‘ayah’ sebutan Deddi Mizwar (wakil Gubernur Jawa Barat terpilih). Acara yang dihadiri ratusan para muslimin muslimat di hari Minggu, 21 April 2013, Pukul 19.00 WIB di Ballroom K-LINK TOWER, Jln. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, merupakan persembahan anak-anak hebat (santri Istana Yatim Bekasi). Tiket yang di bandrol Rp 200.000,- meraih kesempatan pergi ke tanah suci melalui DOORPRIZE UMROH (untuk dua pemenang), Penonotonpun ‘membludak’.

Dato' H. MD Radzi Saleh (Presiden Direktur K Link Indonesia)

Untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk mengasuh anak-anak yatim demi tujuan membangun bangsa kedepanya yang lebih baik. Konser yang untuk pertama kali di adakan oleh pondok pesantren Istana Anak Yatim Nurul Mukhlisin tersebut di sambut baik oleh motivator Presdir K-Link, Datok, H. MD. Radzi Saleh. Dato’ yang dikenal di negeri Jiran riwayatnya yang baru beberapa hari Dato’ dilahirkan di dunia ini, ayahnya telah berpulang ke pangkuan Ilahi, (Kutipan buku Breaking Fee). Meskipun Dato’ berhalangan hadir, motivasinya di tayangan melalui video screen mengisahkan perjalanan hidup yang ditulis, Datok H. MD. Radzi Saleh (Presdir PT K-Link Indonesia). “Jangan rendahkan anak yatim” kisah ini hampir sama dengan motto pondok pesantren Istana Anak Yatim Nurul Mukhlisin, Bekasi “JANGAN SANTUNI KAMI, TAPI BERDAYAKANLAH KAMI”.

Tak memiliki orangtua yang lengkap. Kurangnya perhatian masyarakat dan negara terhadap pemberdayaan kreativitas yang dimiliki oleh anak-anak yatim piatu membuat penyanyi religi Opick tergugah untuk memberikan motivasi. Baginya menjadi kendala bagi anak-anak yatim apalagi yatim piatu untuk meneruskan cita-cita mereka, baik di dunia pendidikan dan mencari pekerjaan buat mereka dari lapangan kerja yang tersedia.

Anak Ytimu Piatu Istana Yatim Nurul Mukhlisin

Konser ini terlaksana merupakan upaya untuk membuka kesadaran masyarakat guna mewujudkan kesadaran publik, arti pentingnya sarana pengasuhan, sarana pendidikan untuk anak-anak Yatim Piatu sebagai anak-anak hebat yang memiliki potensi memimpin Indonesia kelak jika mereka dewasa nanti. Konser tersebut juga memotivasi untuk membangun kualitas sumberdaya manusia khususnya anak-anak melalui usia dini di pondok – pondok pesantren. Bahwa untuk membentuk anak yang berkualitas sudah seyogyanya dilakukan pada usia masih anak-anak. Konser tersebut adalah upaya untuk membangkitan semangat bangsa yang dimulai dari usia anak-anak agar mereka para anak-anak ‘hebat’ selayaknya, sepantasnya mendapatkan pendidikan,yang berkualitas demi Indonesia kedepanya.

Opick Tombo Ati menyanyikan lagu-lagu karyanya

Di tengah Konser tersebut FOTOAKTRIS menemui pelantun ‘tomboati’ Opick, nama lengkapnya Aunur Rofiq Lil Firdaus kelahiran, 16 Maret 1974. “Saya banyak bertemu anak-anak seperti mereka (yatim) itu yang menggugah hati saya. Mudah-mudahan konser ini akan berlangsung di 10 kota. Musik religi, masuk teve itu banyak kalau pas acara-acara agama saja, kayak maulid Nabi, bulan puasa. Makanya saya mau bikin di hari-hari biasa, bukan hanya pas ada momen saja. Melalui konser ini bertujuan memberi motivasi kepada mereka (anak yatim) kalau mereka semua bisa berkarya dan memperlihatkan kehebatan karya mereka kepada dunia. Saya tidak ingin mereka patah semangat dalam menjalani hidup,” ungkap pelantun lagu Tombo Ati ini.

Lebih jauh lagi Opick pada jumpa pers sebelum konser dilaksanakan mengatakan, “Selama ini anak yatim adalah kaum marginal yg terpinggirkan, kami ingin mereka pada usia anak-anak mendapatkan pendidikan yang lebih baik, anak-anak yatim harus diberdayakan jangan hanya menjadi orang penerima santunan dari para donatur. Anak yatim kok dibesarkan dengan santunan. Apakah mental mereka nantinya akan terdidik seperti itu. Makanya harus dibangun keberanian buat mereka. Di pondok pesantren Istana Anak Yatim Nurul Mukhlisin punya slogan lebih hebat lagi yakni ‘Jangan Santuni Kami, Tapi Berdayakan Kami’. Itu artinya memberikan materi saja tidak lah cukup buat mereka” jelas Opick. Anak-anak tanpa kedua orang tua. “Mereka sesungguhnya butuh bimbingan, butuh arahan”, ungkap Ustadz Nurul Huda Haem menimpali komentar Opick.

Anak Ytimu Piatu Istana Yatim Nurul Mukhlisin...

Sebagai sebutan ‘Ayah’ di lingkungan pondok pesantren Istana Anak Yatim Nurul Mukhlisin, Deddy Mizwar meyakini bahwa anak yatim adalah generasi penerus yang menjadi tanggung jawab umat. Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih ini menghimbau masyarakat agar peduli. ‘Ayah’ Deddy mengajak segala lapisan masyarakat untuk ikut memberdayakan anak-anak yatim, tidak hanya menyantuni. “Bagi orang Islam, soal anak yatim adalah tidak ada perdebatan. Mereka adalah anak-anak kita. Kita adalah bagian dari pemberdayaan anak-anak yatim tentunya. Supaya mereka menjadi anak hebat yang tak terpinggirkan. Mempunyai kesempatan dan hak yang sama dalam segala hal. Ke depannya harus diberdayakan dengan maksimal. Banyak anak yatim yang menginspirasi, bahkan nabi dan orang hebat pun sebagian ada yang berlatar belakang sebagai anak yatim,” Jelas ‘Ayah’ Deddy Mizwar. (Yul Adriansyah)

Yul Adriansyah AR

About matvisual

Beauty, Peace, Honesty, Openness, Diversity. . . Fotoaktris : Film, Music, Arts, Culture, entertainment and Lifestyle Follow your heart, your life purpose, your soul's journey - wherever it may lead for this is your life path. Magic happens when you follow your inner divinity, transforming challenges into opportunities if you but embrace with grace all that happens, accepting that all that happens- does so for a reason that enhances your spiritual evolution. Love effortlessly flows when it radiates from within - when faith is omnipresent. Be the miracle that you were born to live & share the love that you are in all you do, think, say & feel Hati adalah Sahabat sejati yang tak pernah mengingkari, membohongi pemiliknya. Kepada hati katakalah selalu apa yang terbaik bagi diri kita sendiri agar dilaksanakan fikiran bawah sadar kita, oleh karena itu janganlah engkau membohongi diri dan mengingkari hati nurani jika tak ingin menjadi insan yang merugi. Jadilah diri sendiri.

Leave a Reply